Selamat Datang!

Foto saya
Mengelola blog ini sebagai ajang, silaturahmi di dunia maya di, Indonesia
Terima kasih kepada semua pengunjung blog Ya Wis Ngeblog Wae! Kok namanya Kanjeng Sinuwun? Ya, nama itu dipilih karena saat coba-coba pakai nama itu, eh, ternyata masih tersedia. Isi blog ini gado-gado. All in One. Semoga kerasan. Welcome!

9/07/2008

Alokasia, Keindahan dari Borneo

Alokasia Dragon Scale memiliki keindahan yang terpancar dari daunnya yang tebal. Warna daun alocasia macam-macam, yang jelas dengan gradasi mulai dari hijau hingga abu-abu. Begitu mengoleksi tanaman ini, banyak orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Ini tanaman asli Indonesia, tepatnya dari Kalimantan alias Borneo.
Di pameran bunga, jarang yang memajang alokasia. Saya sering bertanya kok tidak ada alokasia? Jawabannya hampir seragam, "Wah susah merawatnya."
Mungkin memang susah ya, karena media tanaman ini harus pas. Kalau saya pakai campuran tanah, humus, dan rontokan daun bambu. Alokasia pantang kena panas matahari langsung. Sekali kena langsung gosong. Ingin mencoba? (***)

4 komentar:

  1. Wah bagus ya daunnya. Pingiiinn!

    BalasHapus
  2. Top, tanaman ini dari Kaltim ya? Salam kenal, Bos!

    BalasHapus
  3. Kok saya punya daunnya abu-abu. Katanya namanya alokasia silver

    BalasHapus
  4. Kok saya punya daunnya abu-abu. Katanya namanya alokasia silver

    BalasHapus