Selamat Datang!

Foto saya
Mengelola blog ini sebagai ajang, silaturahmi di dunia maya di, Indonesia
Terima kasih kepada semua pengunjung blog Ya Wis Ngeblog Wae! Kok namanya Kanjeng Sinuwun? Ya, nama itu dipilih karena saat coba-coba pakai nama itu, eh, ternyata masih tersedia. Isi blog ini gado-gado. All in One. Semoga kerasan. Welcome!

9/07/2008

Shampo Memusnahkan Jungkat, Suri, Tumo Dkk

Jungkat. Apaan tuh? Jungkat bukan bahasa planet. Asli, jungkat adalah bahasa Jawa yang berarti sisir. Anak-anak sekarang tak bakalan tahu bila kita suruh: "Tulung jupukno jungkat, Le!" Mereka akan balik bertanya: "Jungkat apaan sih?" Kenapa ya jungkat hilang dari peredaran?
Kata jungkat musnah seiring dengan maraknya shampoo. Shampoo top pertama yang datang merk Tancho. Made in Japan lho. Bentuknya bubuk kayak sabun cuci sekarang. Berkat Tancho, perlahan-lahan rambut kita bersih dari kutu. Jungkat menjadi barang yang kurang penting. Tragisnya bersamaan dengan hilangnya jungkat, musnah pula teman setia jungkat yang bernama suri.Padahal suri adalah alat ampuh untuk menyisir kutu rambut mbok-mbok kita karena susunannya sangat rapat. Hayo kutu rambut apa namanya? Namanya sangat indah: tumo. Satunya yang lebih kecil namanya tak kalah indah: kor.
Sekali gebrak, shampoo memusnahkan segalanya: jungkat, suri, tumo dan kor. Tetapi sampai kini, shampoo masih berjuang keras untuk membasmi ketombe. Iya nggak? (***)

3 komentar:

  1. Asslm, matur suwun sampun mampir ke blog kulo
    Anoto (javaholic.dagdigdug.com)

    wonogirine pundi pak ?

    BalasHapus
  2. Sami-sami, mas. Kula saking tlatah Nglaroh. Sak menika wonten Kaltim.

    BalasHapus
  3. ada-ada azahhh......yang buat blog kayak gene......

    BalasHapus