Selamat Datang!

Foto saya
Mengelola blog ini sebagai ajang, silaturahmi di dunia maya di, Indonesia
Terima kasih kepada semua pengunjung blog Ya Wis Ngeblog Wae! Kok namanya Kanjeng Sinuwun? Ya, nama itu dipilih karena saat coba-coba pakai nama itu, eh, ternyata masih tersedia. Isi blog ini gado-gado. All in One. Semoga kerasan. Welcome!

9/11/2008

Setahun Berburu Sirih Merah Kalimantan

AKHIRNYA, setelah berburu hampir setahun, dapat juga sirih merah Kalimantan. Inilah dia sirih merah Kalimantan. Dalam dunia persirihan, sirih merah Kalimantan menempati strata tinggi, tentu saja dilihat dari sisi kelangkaannya dan harga. Nggak percaya? Coba tanya kepada stand pameran yang memajang sirih.
Di dunia persirihan, sirih paling langka dan banyak dicari (dan hampir tidak ada yang mendapatkan) adalah sirih keraton. Saya sendiri belum pernah tahu seperti apa sirih keraton itu, tetapi katanya adalah varian dari sirih hitam. Setelah sirih keraton, strata kedua ditempati sirih merah Kalimantan ini. Sirih ini benar-benar sirih lho, bukan sekedar daunnya yang mirip. Saya meremas sedikit daunnya dan aroma sirihnya sangat menyengat.
Oh ya saya mendapatkan sirih ini bukan di hutan, tetapi di dalam kota saat pameran tanaman hias. "Lho ini kan sirih merah Kalimantan," kata saya kepada pemilik stand saat melihat pot-pot di rak. "Iya betul," ujarnya. Wah, cocok!
Tanpa banyak pertimbangan (maklum sudah lama ngampet), akhirnya saya boyong sirih Kalimantan. Semoga cepat besar ya? (***)

5 komentar:

  1. terus sampeyan menukar dengan berapa lembar rupiah untuk memboyongnya..njeng sinuwun?

    itu bisa bikin keset juga yaa?..halah :lol:

    BalasHapus
  2. Halo Mas Regsa, harganya murah saja kok. Tidak semahal anthurium tempo hari. Iya, bisa keset kali he..he.. BTW Mas Regsa dari Wonogiri ya? Aku ya asli Wonogiri, lahir neng kana, tekan SMA. Saiki glidig. Salam kanggo kanca-kanca blogger Wonogiri. Aku lagi ajaran he..he..

    BalasHapus
  3. wah koleksi kalimantan pipernya sip bgt tuh njeng..
    sdh sedia byk bibit blum bos?
    klo ada saya b'minat tuh, harga brapa ya?
    mohon penawaran ke o5amedia@yahoo.com ya bos..
    saya Osa, di Ngayogjokarto, nuwun..

    BalasHapus
  4. saya punya banyak mas sirih merah kontek aja ke 0815836370 fendi "forest ranger"

    BalasHapus
  5. sory mas salah no hp 08125836370

    BalasHapus